Home » » Cara Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

Cara Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

Cara Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), ya itulah judul postingan kali ini... Jadi, disini akan dijelaskan bagaimana cara melihat nomor NISN kita.

Namun sebelumnya, disini ada baiknya kita mengetahui apa itu NISN. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik  Kemdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan Nasional. Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan.
Ya, intinya setiap siswa memiliki NISN yg berbeda-beda.

Well, langsung aja ya menuju cara menlihat NISN kita.
First, silahkan masuk ke webnya atau klik DISINI
Nah, selanjutnya anda tinggal memilih, apakah mencari data anda berdasarkan NISN atau nama. Nah, jika anda ingin melihat NISN anda, silahkan klik TAB pencarian berdasarkan nama, lalu isi kolom yang ada dan tekan cari. Nah, selanjutnya akan keluar NISN anda.

Perncarian Berdasakan NISN

Perncarian Berdasakan Nama 

Berdasarkan kedua kriteria diatas, maka akan muncul siswa aktif dengan NISN-nya. Jika tidak ada sama sekali berarti sekolah belum mendaftarkan siswanya.  So, demikianlah cara melihat/mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), semoga dapat bermanfaat ;)

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
1 Comments