Home » » Tipe-tipe Orang Pemegang Uang

Tipe-tipe Orang Pemegang Uang

Ini Dia Tipe-tipe Manusia Pemegang Uang, Termasuk Yang Mana Kamu?

Uang...
Setiap kita pasti mengenal apa itu uang. Banyak ornag yang berkata hidup hampa tanpa uang. Uang yang mengatur negara bahkan dunia. Namun pada postingan ini yang dibahas bukanlah tentang apa itu uang. Ya seperti judulnya yang dibahas disini adalah Tipe2 Orang yang memegang uang beserta ciri-ciri dan solusinya. Artikel ini dikutip dari FP semua bisa.
Berikut jenisnya:

1. Orang yang Hobi Belanja.
Ciri-ciri: kamu selalu berbelanja untuk memberi hadiah bagi diri sendiri. Berbelanja juga menjadi jalan untuk memperbaiki suasana hati atau demi kesenangan semata. Padahal pembelajaan semacam ini hanya akan menjerumuskan kamu pada pola hidup boros.

Solusi: cobalah untuk mengurangi hobi belanja kamu dengan cara mengalihkannya ke hal yang lain. Misalnya, olahraga, meditasi atau menonton film di rumah. Berusahalah untuk tidak memperdulikan penawaran diskon karena kamu harus menghemat uang.

2. Orang Tukang Utang.
Ciri-ciri: suka membeli barang secara kredit walau kamu tidak tahu akan sanggup atau tidak melunasinya. Kamu terlalu menganggap remeh hutang yang harus dibayar dan tidak pernah memikirkannya. Melunasi hutang dengan uang hasil berhutang.

Solusi: mintalah bantuan orang lain untuk mengawasi keuangan kamu. Sebagai langkah awal kamu bisa mancari tahu seperti apa situasi keuangan yang sedang dihadapi. Mintalah bantuan teman untuk mengelolanya lebih baik serta melakukan perubahan sedikit demi sedikit. Ini akan membantu kamu menghindari kebiasaan berhutang.

3. Orang yang Gemar Menabung.
Ciri-ciri: selalu berpikir tentang masa depan dan selalu bersikap siaga. Senang mengumpulkan uang agar merasa lebih aman. Selalu menyisihkan uang untuk menabung walau sedikit. Ini adalah tipe orang yang perlu kamu tiru agar keuanganmu bisa lebih terkendali.

Solusinya: agar kamu bisa menabung, kamu harus bersungguh-sungguh. Jangan dibiasakan berbelanja banyak setelah baru mendapat uang gajian. Jika uang gajian di kirim via ATM, lebih baik jangan ambil semuanya, sisihkan setengahnya.


Demikianlah postingan tentang tipe2 orang yang memegang uang beserta ciri-ciri dan solusinya. Btw sobat termasuk yang mana nie?? Semoga dapat bermanfaat!! (^_^)

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments