Home » » Kisah Lelaki Pemimpi

Kisah Lelaki Pemimpi

Pada suatu masa hiduplah seorang pemimpi. Dia percaya, bahwa pasti ada jalan untuk melihat sesuatu yang terletak sepuluh ribu kilometer jauhnya. Dia berpikir pasti ada jalan bagi manusia untuk berdiri dengan kepalanya sendiri, dan dia juga yakin pasti akan ada jalan bagi manusia hidup tanpa ketakutan. Hingga orang-orang berkata padanya, "Semua itu mustahil, kamu hanya bermimpi. Buka matamu dan terimalah kenyataan. Hukum alam itu tetap berlaku dan kamu tak akan dapat mengubahnya."
Tetapi lelaki pemimpi itu tetap melanjutkan perkataannya, "Aku tak tahu, tapi pasti akan ada jalan untuk bernafas di dalam air dan pasti akan ada jalan juga untuk manusia bisa melihat isi perutnya sendiri."
Orang-orangpun kembali berseloroh, "Pikir baik-baik, Tuan, hal tersebut tidak mungkin terjadi. Kamu tidak bisa hanya menginginkan sesuatu dan mengharapkan itu terjadi. Dunia berjalan seperti ini, dan seperti inilah adanya!"
"Pasti ada jalan bagi orang-orang belajar tentang apa yang ingin mereka ketahui," tutur laki-laki pemimpi itu penuh yakin. 
Saat kemudian televisi dan mesin sinar x akhirnya ditemukan, lelaki tersebut dapat melihat seribu kilometer jauhnya dan dia dapat melihat isi perutnya sendiri. Tetapi tak ada orang yang berkata padanya, "Ternyata apa yang kamu katakan benar." Mereka tidak berkata apa-apa sampai kemudian ditemukan juga pakaian untuk menyelam yang membuat orang dapat bernafas secara mudah di dalam air.
Lalu lelaki pemimpi itu berkata pada dirinya sendiri, "Sudah kuduga, semua pasti ada jalannya, dan mungkin suatu hari juga akan ada jalan untuk menghentikan perang."
Di dalam kata "tidak mungkin" ada kata mungkin. Hal itu berarti bahwa apa saja di dunia ini bisa terjadi. Sebab Allah karuniakan akal kepada manusia untuk terus berpikir tentang ilmuNya yang lebih luas dari langit dan bumi. Bahkan jika semua pohon dijadikan pena dan air laut dijadikan tintanya, tetap tidak akan bisa menuliskan semua ilmuNya. Dan karena mimpi gratis, maka mengapa harus takut melakukannya? Tak ada yang tak mungkin bagi Allah, Ia yang akan mengawal manusia sepanjang jalan impian dan mewujudkan tepat pada waktu-Nya. Rumah Lentera.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments