Home » » Manfaat Buah Salak

Manfaat Buah Salak

Manfaat buah salak. Manfaat buah salak untuk kesehatan banyak sekali. Buah salak sangat berguna untuk kesehatan diantaranya yaitu untuk kesehatan mata. Menurut dr. Hendrawan Nadesul, perawatan mata sebaiknya dari sejak kecil, apalagi sejak dalam kandungan.

manfaat buah salak untuk kesehatanManfaat buah salak untuk kesehatan yaitu dapat menyembuhkan diare dan juga berguna untuk kesehatan kulit serta kuku. Saat mengonsumsi buah salak, baiknya tidak tidak buang kulit ari buah salak(kulit yang tidak tebal yang melekat pada buah salak). Dikarenakan kulit ari buah salak sangat bermanfaat untuk memperlancar BAB. Buah salak juga berguna untuk kesehatan mata. Penelitian oleh dr. Nurfi Afriansyah, MSC dari litbang gizi serta makanan departemen kesehatan RI mengatakan, bahwa kandungan betakaroten didalam 100 gram buah salak lebih banyak 5,5 kali dari buah mangga, 3 kali dari buah jambu biji serta 5 kali dari buah semangka merah. Betakaroten adalah zat anti oksidan yang banyhak ada dalam sayuran wortel, yang notabene sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

Yang perlu diwaspadai dari buah salak adalah :
- Buah salak yang memiliki rasa sepat tidak disarankan untuk penderita maag serta radang usus, karena tannim didalam buah salak bisa memperparah kondisi usus yang luka serta susah dicerna.
- Tannim adalah zat yang terkandung pada tumbuhan.

Demikian manfaat buah salak untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments