Home » » Penyebab Jerawat Batu

Penyebab Jerawat Batu

Penyebab jerawat batu - Jerawat batu merupakan salah satu problem kulit yang mengganggu dan juga menjengkelkan. Banyak hal yang mengakibatkan munculnya jerawat batu. Sebenarnya jerawat batu apa sih? Jerawat batu adalah keadaan muka berjerawat yang cukup kronis atau parah. Kumpulan jerawat yang muncul di wajah yang mengakibatkan rasa sakit serta bengkak. Bentuk jerawat batu yang kasar serta berwarna kemerahan menghitam.
obat jerawat batu
Jerawat batu muncul dikarenakan oleh faktor genetik, mungkin saja seseorang menderita jerawat batu dikarenakan orang tuanya juga mengalami hal yang sama. Masalah jerawat satu ini juga bisa dikarenakan kelenjar minyak di wajah yang terlampau aktif, berlebihan sel kulit mati di dalam pori-pori wajah, serta juga karena bakteri penyebab jerawat pada kulit wajah.

Mengobati jerawat batu yaitu dengan pola hidup sehat serta senantiasa menjaga kebersihan wajah supaya jerawat tidak meradang. Jauhi konsumsi makanan yang menyebabkan produksi kelenjar minyak. Dan untuk melawan bakteri pemicu jerawat, dokterumumnya memberikan antibiotik seperti doxycycline yang juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan. Pakar kesehatan menganjurkan untuk minum pil kb untuk mengontrol produksi sebum atau kelenjar minyak yang menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu bisa menggunakan suntukan kortikosteroid, tujuannya adalah untuk mengurangi pembengkakan jerawat batu serta mengeringkannya. Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahlinya

Demikian penyebab jerawat batu dan cara mengobatinya, semoga bermanfaat..

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments