Home » » Khasiat dan Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh. Manfaat buah markisa bagi kesehatan itu sangat banyak. Itu dikarenakan beberapa nutrisi yang terkandung pada buah markisa itu sendiri. Pada sebuah penelitian di University of Florida menemukan bahwa ekstrak buah markisa kuning terdapat kandungan Fitokimia yang dapat membunuh sel kanker. Fitokimia sendiri memiliki kandungan seperti polifenol dan karotenoid. Selain itu, Fitokimia juga memiliki kandungan lain yaitu passaflorine, viteksin, krisin, isoviteksin,harmol dan harmalin. Sedangkan untuk kandungan gizinya ada asam sitrat, asam askorbat, karoten tiamin, niasin, riboflavin, zat besi, fosfor, kalsium, serat, mineral, energi dan lemak.
manfaat dan khasit buah markisa untuk kesehatan

Buah Markisa sebenarnya merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah tropis dan sub tropis di Amerika. Buah markisa di tiap negara dengan nama yang berbeda, seperti Granadilla (Amerika Selatan dan Afsel), Passion Fruit (Inggris), Maracuya (Spanyol), Maracuja (Portugis), Lilik'o (Hawaii) dan masih banyak lagi. Sementara itu untuk di Indonesia sendiri terdapat dua jenis markisa, yaitu Markisa Kuning dan Markisa Ungu. Untuk markisa kuning biasanya tumbuh di daerah dataran rendah, sedangkan untuk markisa ungu tumbuh di dataran tinggi.

Manfaat buah markisa untuk kesehatan adalah sebagai berikut :
  1. Buah Markisa mengandung Antioksidan, bermanfaat untuk menghambat sel-sel kanker dalam tubuh. Tidak hanya menghambat, tapi juga dapat menangkal dan membunuh sel kanker dalam tubuh.
  2. Buah Markisa mengandung Serat, bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, saluran pencernaan dan usus menjadi bersih. Selain itu serat juga bisa membuat kita kenyang.
  3. Buah Markisa mengandung Vitamin C, bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh.
  4. Buah Markisa mengandung Vitamin A, bermanfaat meningkatkan kualitas penglihatan dan mambantu melawan infeksi. Selain itu dapat membuat kulit sehat bersinar dan membantu pertumbuhan sel.
  5. Buah Markisa mengandung Kalium, bermanfaat menyehatkan jantung, membantu fungsi jantung, aliran dan tekanan darah dalam tubuh.
  6. Buah Markisa mengandung kalori rendah, sodium dan lemak rendah, karbohidrat dan gula alami yang sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang diet.
Manfaat buah markisa yang lain diantaranya adalah :
  1. Dapat menenangkan serangan asma dan memiliki efek memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma. Jadi buah markisa sangat baik jika dikonsumsi bagi penderita asma.
  2. Dapat mengendurkan saraf dan pikiran, dan membuat perasaan menjadi lebih tenang. Jadi buah markisa sangat cocok jika dikonsumsi bagi penderita insomnia.
  3. Buah markisa juga bisa dijadikan obat masalah pencernaan dan penyakit lambung.
  4. Antibodi
  5. Menjaga kebugaran tubuh
  6. Penghilang kerut pada wajah
  7. Antisptik
  8. Pencegah hipertensi
  9. Penghilang nyeri
  10. Penurun panas
  11. Melancarkan ASI
  12. Anti alergi
  13. Menjaga kecantikan wajah

Itu tadi beberapa manfaat buah markisa bagi kesehatan, mungkin masih banyak lagi manfaat buah markisa yang kita tidak ketahui dan belum ada dalam artikel diatas. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya dan ada kurang lebihnya minta maaf.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments