Home » » Tips Budidaya Jamur Tiram di Daerah Panas

Tips Budidaya Jamur Tiram di Daerah Panas

Tips budidaya jamur tiram di daerah panas. Budidaya jamur tiram sudah menjadi rahasia umum bahwa usaha tersebut sangat potensial dan menggiurkan. Sehingga para wirausaha sangat tertarik dengan bisnis ini, itu bisa kita lihat semakin meningkatnya usaha jamur tiram dari tahun ke tahun. Tapi untuk membudidayakan jamur tiram tidaklah gampang, kita harus tahu cara budidaya jamur tiram yang benar. Salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah lingkungan, yang mana jamur tiram bisa tumbuh dengan sehat yaitu suhu, keembapan, ketinggian lokasi dan aerasi.
budidaya jamur tiram di daerah panas

Jamur tiram biasanya akan tumbuh baik jika di lingkungan bersuhu rendah/dingin. Lalu bagaimana budidaya jamur tiram di suhu yang panas? Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat bangunan kumbung permanen dan menggunakan AC. Lalu bagaimana kalau tidak punya AC, dan tidak ada biaya untuk membelinya? Berikut ini cara budidaya jamur tiram dengan sederhana tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Cara budidaya jamur tiram di daerah panas :
  1. Membuat bangunan kumbung dengan sistem sirkulasi buka tutup. Disaat siang hari sirkulasi kumbung ditutup supaya kelembapan udara didalam kumbung teraga, sebaliknya pada malam hari dibuka sehingga suhu ruangan didalam lebih dingin.
  2. Menggunakan bahan atap yang tidak menyerap panas.
  3. Membuat bangunan kumbung ditempat yang teduh, contohnya dekat dengan pohon.
  4. Meletakkan beberapa tong/tempat air didalam kumbung untuk membantu menngkatkan suhu kelembapan ruangan.
  5. Membuat bangunan kumbung lebih tinggi, minimal 4 meter.
  6. Melakukan penyiraman minimal 3 kali seari.
  7. Menanam banyak tanaman sisekitar kumbung.
  8. Rak penyimpanan log jamur dibuat tidak lebih dari 3 tingkat.
Demikianlah sekilas tips budidaya jamur tiram di daerah panas yang bisa saya bagikan. Semoga tips budidaya jamur tiram tersebut bisa bermanfaat untuk anda, khususnya bagi anda yang ingin memulai bisnis budidaya jamur tiram.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments