Home » » Manfaat Tidur Siang

Manfaat Tidur Siang

Manfaat tidur siang adalah meningkatkan produktivitas kerja. Sebuah perusahaan yang ingin produktivitas karyawannya meningkat, disarankan untuk menyediakan tempat tidur di kantor. Tidak perlu tempat tidur beneran seperti di rumah, yang penting cukup buat selonjor dan merebahkan badan untuk sejenak. Saat bangun maka badan jadi lebih segar dan pikiran cemerlang. 

Hasil studi yang dipublikasikan diharian Inggris The Guardian, hanya 10 persen dari 1.000 karyawan yang disurvei mengaku mendapatkan ide-ide cemerlangnya di meja kerjanya. Sementara, 30 persen lainnya mendapatkan pemikiran luar biasa justru ketika leyeh-leyeh di tempat tidur.
http://ketikwww.blogspot.com/2013/06/manfaat-tidur-siang.html

"Dalam mimpi biasanya kita mendapatkan kombinasi ide-ide yang tidak biasa, yang terkadang menakjubkan hasilnya ketika diterapkan untuk menyelesaikan persoalan berat di kantor," kata profesor Richard Wiseman. 

Salah satu cara terbaik agar karyawan bisa menyelesaikan problem berat adalah membiarkan mereka mengambil istirahat, meskipun hanya sebentar. Setelah itu, kembali lagi memikirkan masalah tadi dengan pikiran yang lebih fresh. Apalagi dorongan untuk tidur siang sebenarnya ada dalam jam biologis tubuh kita. Ini terjadi antara jam 13.00-16.00.

Sebuah penelitian dilakukan lembaga survey National Sleep Foundation, Washington DC. Hasilnya, tidur siang paling sedikit setengah jam, atau lebih bagus lagi satu jam, terbukti meningkatkan produktivitas kerja, kesiapsiagaan tubuh, dan memulihkan mood. Faktanya lebih 60 persen orang dewasa di Amerika tidak tidur siang, dan mereka mengalami rasa mengantuk selama berkeja. Ongkos kehilangan produktivitas kerja yang harus dibayar akibat tidak tidur siang mencapai 18 miliar dolar AS setiap tahunnya.

Sayangnya, sekarang ini tidur siang, terlebih di kantor, dianggap memanjakan badan dan bermalas-malasan.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments