Home » » Manfaat Buah Jambu Biji

Manfaat Buah Jambu Biji

Manfaat buah jambu biji - manfaat buah bagi tubuh kita khususnya untuk kesehatan itu sangat banyak sekali, begitu juga dengan buah jambu biji. Pada buah jambu biji selain bagus untuk kesehatan, jambu biji juga dapat menyembuhkan penyakit. Karena buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C, Vitamin B, dan masih banyak lagi. Jika anda penasaran dan ingin tahu manfaat buah jambu biji untuk kesehatan, berikut ini info selengkapnya :
manfaat jambu biji untuk kesehatan
Manfaat buah jambu biji bagi tubuh kita :
  1. Vitamin B pada jambu biji memainkan peran penting dalam kesehatan fungsi otak. Buah jambu biji kaya akan vitamin B3 dan B6. Vitamin B3 juga dikenal sebagai niasin yang berfungsi merangsang fungsi otak dan meningkatkan aliran darah. Dan untuk vitamin B6 juga dikenal sebagai pyridoxine, adalah nutrisi penting untuk otak dan fungsi saraf.
  2. Studi ilmiah menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C secara rutin dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi penyebab kanker serta radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.
  3. Buah jambu biji merupakan sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta karoten, llutein, likopen dan cryptoxanthin. Yaitu senyawa yang diketahui mempunyai sifat antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan. Vitamin A juga sangat dibutuhkan untuk menjada selaput lendir tetap sehat. Konsumsi buah-buahan alami kaya akan karoten dikenal untuk melindungi paru-paru dan kanker rongga mulut.
  4. Studi menunjukkan bahwa likopen dalam jambu biji muda bisa mencegah kerusakan kulit dari efek sinar ultra violet dan memberikan perlindungan dari kanker prostat.
  5. Walaupun belum ada penilitian yang pasti mengenai manfaat buah jambu biji untuk mengobati demam berdarah (DBD), tetapi banyak yang meyakini buah jambu biji merah dapat meningkatkan trombosit darah pada penderita demam berdarah. Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada buah jambu biji merah dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pada orang yang sakit tanpa menimbulkan efek samping.
  6. Buah jambu biji kaya akan astringent yang bersifat alkali dan mempunyai manfaat sebagai desinfektan dan anti bakteri. Sehingga membantu penyembuhan diare atau disentri yang disebabkan oleh pertumbuhan mikroba. Nutri lain dalam buah jambu biji seperti Vitamin C, kalium dan karotenoid memperkuat dan meremajakan sistem pencernaan.
  7. Buah jambu biji merupakan sumber antioksidan dan vitamin C, menyediakan lebih dari 3 kali dari kebutuhan asupan harian. Kulit luar pada jambu biji mengandung vitamin C tinggi daripada bagian tengahnya.
  8. Buah jambu biji sangat kaya sumber serat larut (5,4 g per 100 g buah, sekitar 14% dari DRA) yang sangat bagus untuk memperlancar pencernaan. Seratnya membantu melindungi membran mukosa usus dengan mengurangi efek buruk racun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.
  9. Buah jambu biji rendah akan kalori dan lemak. Tetapi mengandung vitamin yang penting, diantaranya mineral dan senyawa antioksidan poli fenolik dan flavonoid yang berperan penting dalam pencegahan kanker, anti penuaan serta meningkatkan daya tahan tubuh.
Demikianlah sedikit informasi tentang manfaat buah jambu biji yang bisa kami berikan. Semoga semua info tentang manfaat buah ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Jangan lupa juga untuk membaca Manfaat Buah Salak.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments