Home » » Makanan Berlemak Yang Baik dan Aman Untuk Kesehatan Jantung

Makanan Berlemak Yang Baik dan Aman Untuk Kesehatan Jantung

Makanan berlemak yang aman untuk jantung - Akhir-akhir ini banyak sekali yang diberitakan terkena penyakit jantung. Kenapa bisa terserang penyakit seperti ini? Penyakit jantung bisa menyerang seseorang yang tidak menjaga pola hidupnya. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang merupakan penyumbang penyebab terserangnya penyakit ini. Sehingga banyak juga yang sekarang ini menghindari makanan berlemak dengan harapan tidak terkena penyakit jantung. Tetapi jangan khawatir, karena tidak semua makanan yang berlemak menjadi penyebab utama penyakit ini. Karena asupan lemak juga dibutuhkan oleh tubuh kita. Solusi mengkonsumsi makanan berlemak dan tidak menjadi pemicu terserang penyakit jantung bisa mengkonsumsi makanan berikut ini.
makanan berlemak yang baik dan aman untuk kesehatan jantung

  1. Buah Alpukat : Buah yang terdapat didaerah tropis ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu buah alpukat juga bisa berguna untuk mengatasi osteoarthritis. Apabila kita mengkombinasikan buah ini dengan makanan lainnya, tubuh kita juga jauh bisa lebih baik menyerap kandungan gizinya. Kandungan kalori dari buah alpukat sendiri sebesar 115 sampai 169 kalori. Maka sangat dianjurkan mengkonsumsi alpukat ini karena selain lemaknya diperlukan tubuh juga tidak berbahaya untuk jantung.
  2. Biji Kuaci (biji Bunga Matahari) : Berbagai jenis biji-bijian banyak kandungan lemak yang lebih baik bagi tubuh, seperti biji bunga matahari, biji wijen, dan biji labu. Lemak-lemak yang terkandung dalam biji-bijian tersebut baik untuk menurunkan kolesterol. Umumnya lebak nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan itu lebih baik dari makanan instant dan beberapa potongan daging yang berlemak.
  3. Telur : Anda pasti tahu telur kan? Telur yang berukuran besar ternyata mengandung lemak sebanyak 5 gram. Lemak yang terkandung dalam telur itu sendiri juga termasuk lemak yang baik bagi tubuh. Jadi bagi pecinta telur jangan khawatir namun tetap konsumsi dalam jumlah yang wajar. Selain mengandung lemak, telur juga mengandung protein. Untuk menjaga tetap sehat kita hanya butuh mengkonsumsi telur sebanyak satu butir setiap harinya. Beberapa telur bahkan sudah mengandung omega 3 yang diyakini juga baik untuk tubuh.
  4. Ikan : Sudah banyak yang mengetahui bahawa ikan-ikan yang mengandung lemak baik antara lain seperti ikan salmon, ikan makerel, ikan sarden, ikan haring dan juga ikan tuna. Jenis-jenis ikan yang disebutkan tadi sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu ikan juga sebagai sumber omega 3 yang tentunya baik untuk tubuh dan otak kita.
Demikianlah sekilas tentang Makanan Berlemak Yang Baik dan Aman Untuk Kesehatan Jantung yang dapat kami bagikan pada anda semuanya. Semoga bisa bermanfaat dan tetap menjaga kesehatan.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments