Home » » Tips Cara Atasi Bau Badan Secara Alami Tanpa Deodorant

Tips Cara Atasi Bau Badan Secara Alami Tanpa Deodorant

Bau badan untuk banyak orang merupakan sebuah masalah yang sangat serius. Baik pria dan wanita sudah barang tentu akan merasa terganggu yang namanya bau badan. Terlebih lagi untuk para anak muda jaman sekarang. Bahkan karena bau badan yang tidak sedap, tak jarang orang enggan untuk berdekatan dengan kita. Berbicara masalah bau badan, yang terlintas dipikiran kita pasti ketiak. Kenapa ketiak? karena ketiak merupakan munculnya bau badan yang disebabkan oleh bakteri dan kuman yang bermutasi menjadi bau badan.

Bagaimana cara mengatasi bau badan yang tidak enak? Pada umumnya orang untuk menghilangkan bau badan tersebut dengan deodorant. Akan tetapi tidak sedikit dampak buruk dari deodorant ini bagi kesehatan kita. Lalu bagaimana mengatasi bau badan tanpa deodorant dan bahan kimia? Berikut ini akan kami bagikan tips dan cara atasi bau badan secara alami.
cara menghilangkan bau badan secara alami
  1. Kurangi Mengkonsumsi Bawang : Bawang yang termasuk jenis tanaman beruas ini ternyata selain dapat membuat nafas menjadi bau, bawang juga bisa menjadi sumber penyumbang bau badan. Sebaiknya jika ingin mengurangi bau badan, kurangi konsumsi bawang karena bawanglah yang membuat keringat menjadi bau.
  2. Mengkonsumsi Sayur : Bagi pencinta sayur-sayuran, tidak terkecuali sayuran mentah akan lebih mudah untuk menghilangkan bau badan. Daun kemangi merupakan salah satu sayur yang cukup efektif untuk membanntu mengatasi bau badan. Apabila anda tidak suka dengan kemangi, bisa diakali dengan sambal seperti pada pecel lele atau pecel ayam yang menggunakan lalapan kemangi.
  3. Menggunakan Daun Sirih : Sudah menjadi rahasia umum jika daun sirih memiliki khasiat dan manfaat yang cukup banyak. Daun yang hidup menjalar ini dari jaman dahulu sudah menjadi primadona dalam ilmu pengobatan. Selain daun sirih bermanfaat untuk pengobatan, juga bisa untuk kecantikan. Tidah hanya itu saja, daun sirih juga manjur untuk mengatasi bau badan. Caranya cukup mudah cukup merendam beberapa lembar daun sirih kedalam air panas. Lalu airnya diminum setiap hari sampai bau badan menjadi berkurang. Atau daun sirih dicampur dengan kapur, lalu oleskan pada bagian ketiak. Untuk mendapatkan daun sirih seperti tidak sulit, karena banyak tumbuh di sekitar kita.
  4. Menggunakan Jeruk Nipis : jeruk nipis ternyata memiliki manfaat menghilangkan bau badan. Caranya adalah cukup memerasnya, kemudian air perasan dicampur degan sedikit kapur sirih, lalu gosokkan pada dari  bau yaitu ketiak.
  5. Kurangi Konsumsi Makanan Berlemak : Mengkonsumsi makanan yang banyak lemaknya ternyata tidak saja mengakibatkan obesitas dan kolestrol, tetapi juga bisa menimbulkan bau badan. Sebaiknya mulailah kurangi makanan yang kadar lemaknya tinggi. Agar tidak timbul masalah bau badan.
  6. Menggunakan Baking Soda : Jika bau badan sudah muncul, anda bisa membasuh ketiak dengan baking soda, agar bau badan cepat hilang.
  7. Perbanyak Minum Air Putih : Manfaat air putih bagi tubuh adalah membantu membersihkan racun dalam tubuh dan memperbaiki ginjal. Dengan minum yang banyak lambat laun bau badan akan hilang.
  8. Rajin Mandi : Biarpun sudah melakukan semua tips diatas, jangan lupa untuk mandi. Karena terlepas dari itu semua, cara mengatasi bau badan secara alami tanpa deodorant, hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah rajin mandi. Percuma saja melakukan serangkaian macam cara menghilangkan bau badan jika anda masih malas untuk mandi.
Dengan mengikuti tips-tips yang sudah dipaparkan diatas, maka anda bisa terhindar dari efek buruk penggunaan deodorant atau bahan kimia lainnya. Karena bau badan yang menggangu dapat diatas dengan cara alami dan tentunya aman untuk kesehatan.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments