Home » » Yukinote - reviews anime dan manga bahasa Indonesia

Yukinote - reviews anime dan manga bahasa Indonesia

http://cdn.myanimelist.net/images/anime/13/17405.jpgYukinote - reviews anime dan manga bahasa Indonesia >> Ya itulah judul artikel/postingan kali ini. Namun sebalumnya, kita harus mengenal dan mengetahui lebih lanjut apa maksud dari judul Yukinote ~ reviews anime dan manga bahasa Indonesia.

Ok, yg pertama adalah anime. Apa itu anime? Dikutip dari wikipedia, Anime(アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation".
So, sekarang kita sudah mengetahui apa itu anime, untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat disini http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_anime

Next, yang kedua yang harus kita ketahui adalah manga. Apa itu manga? Dikutip dari wikipedia, Manga (漫画) (baca: man-ga, atau ma-ng-ga) merupakan kata komik dalam bahasa Jepang; di luar Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang. Nah, untuk di Indonesia sendiri, kita ketahui salah satu penerbit manga terbesar adalah Pt. Elex Media Computindo.

http://cdn.myanimelist.net/images/anime/6/30248.jpgManga, udah tau. Anime juga udah mengerti. Nah, selanjutnya adalah Yukinote. Apa itu Yukinote?? Ya, Yukinote adalah sebuah blog yang khusus bermaterikan tentang review anime dan manga yang tentunya komplit. Ada banyak manga review maupun anime review yang dapat kita lihat dan kita baca di sana. Bukan hanya itu, selain melihat info dan review sebuah anime atau manga, kita juga bisa memilah-milih, melihat dan membaca karakter yang ada. Jika penyediaan karakter anime dan manga masih kurang, ada point lebih lainnya di Yukinote, dimana disana ada juga di sediakan halaman untuk membaca dan atau mendownload anime, mulai dari subtitle inggris ataupun subtitle Indonesia. Dan tentunya gratis.. ^_^

Nilai tambah lainnya adalah dimana halaman blognya tertata secara user friendly, dan rapi. Dengan adanya gambar2 anime/manga pendukung yang juga akan memudahkan kita dalam menjelajahi blognya. Selain itu, Kita juga bisa menjadi Kontributor anime ataupun manga di blog tersebut. Dan page untuk memberikan kontribusi anime/manga nyapun disediakan user friendly, sehingga kita tidak menemui kesulitan dalam berkontribusi. Tak hanya itu, tersedia juga blogazine yang pastinya sangat menarik untuk dibaca dan dikunjungi. Dan satu lagi, dimana pastinya bahasa yang digunakan adalah Bahasa INDONESIA.

Apalgi ya?? Oh ia adminnya juga ramah, dan pastinya komentar kamu akan direspoond oleh admin. Jadi ya gitu.. deh.. ^_^ Oh ia satu lagi ne, Yukinote masih mengadain kontes ne sob (pendaftara sampai 20 november)., so jika ingin mengikuti Kontes Seo Yukinote, langsung aja klik baner di bawah ini ^_^


So, sekian dulu ya postingan ini yang berjudul Yukinote ~ reviews anime dan manga bahasa Indonesia, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi sobat dalam mereview managa dan anime khususnya! Janganlupa ya, jika sudah membaca postingan ini, klik tombol like/share/tweet/komment! ^_^ Have a nice day!

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
6 Comments