Home » » Tips Untuk Menjaga Kehamilan Muda

Tips Untuk Menjaga Kehamilan Muda

Tips Untuk Menjaga Kehamilan Muda pada trimester pertama - Seorang wanita yang tengah hamil pasti mengalami banyak keluhan terutama ketika hamil muda atau usia kandungan nol hingga tiga bulan pertama. Seorang wanita yang mengalami hamil muda, tentunya membutuhkan perhatian khusus. Karena pada tiga bulan pertama terutama pada minggu-minggu pertama kehamilan sangat rawan. Jika tidak hati-hati, akibat paling parah yang bisa muncul adalah gugurnya janin. Pentingnya menjaga kehamilan usia muda. Maka kami memberikan beberapa tips menjaga kehamilan usia muda yang wajib Anda ketahui.

menjaga kehamilan trimester pertama
Berikut ini berbagai tips untuk menjaga kehamilan trimester pertama :
1.  Tips pertama adalah menghindari Menghindari pakaian ketat agar janin dalam perut ibu dapat tumbuh dengan optimal dan menghindari aktifitas yang berat. Pada awal kehamilan, secara umum wanita sangat mudah lelah. Karena itu, usahakan melakukan pekerjaan yang ringan-ringan saja, istirahat cukup.
2. Selanjutnya adalah menghindari rokok, obat-obatan tertentu, kafein, alkohol dan semua zat-zat yang bisa membahayakan kehamilan. Alkohol dan rokok bisa menganggu dan menghambat perkembangan janin. Bahkan jika sang ibu perokok, dapat mengakibatkan keguguran atau kemungkinan bayi terlahir tidak. Kafein juga harus dihindari sebab bisa memperparah gejala anemia yang sering diderita wanita hamil.
3. Menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh seperti buah-buahan, sayuran, susu dan makanan dengan kadar protein yang baik. Saat merasa mual karena makanan perasaan ini tak boleh diikuti sebab jika calon ibu tidak makan maka janin akan kehilangan asupan nutrisi penting yang ia inginkan. Usahakan menghindari makanan yang cepat saji.
4.  Hormone wanita hamil cenderung tidak stabil. Ibu hamil harus pandai mengelola dengan benar, banyak-banyaklah mendekatkan diri pada tuhan, bercengkrama dengan suami, latihan meditasi, jalan-jalan bersama suami dan masih banyak lagi lainnya.
5. Pada awal kehamilan aktifitas seks bisa berujung pada keguguran jika tidak dilakukan sesuai kondisi sang wanita. Jadi berhati-hatilah terhadap aktivitas seks yang anda lakukan, harus disesuaikan dengan kondisi ibu yang tengah hamil muda.

Keberhasilan menjaga janin pada hamil muda akan memberi pengaruh positif pada usia kehamilan selanjutnya. Selain melakukan perawatan, ibu hamil juga harus senantiasa memeriksakan kandungannya. Agar memudahkan Ibu hamil dalam mengantisipasi terjadinya masalah pada janin yang tidak dapat diduga.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments