Home » » Berita dan Video Jumpa pers Wartawan dan Ariel (sang Fenomenal)

Berita dan Video Jumpa pers Wartawan dan Ariel (sang Fenomenal)

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/524197_449435811754253_1359859672_n.jpgNah, jika sebelumnya ana pernah nulis dan mosting tentang "kumpulan video kebebasan Ariel", kali ini adalah sambungannya, yaitu "kumpulan berita video tanya jawab dalam jumpa pers dengan Ariel Peterpan".

 Nah, disini pastinya yg g' kalah seru, karena disini kita akan mendengarkan "sang fenomenal" berbicara memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dari media masa.

Sebelum melihat videonya, berikut ini terlebih dahulu ana share kumpulan pertanyaan dan jawaban yang diberikan oleh Ariel kepada wartawan, yang ana kutip dari yahoo. Jika ingin membacanya, silahkan klik tombol dibawah!


Tanya Jawab Pers dan "sang Fenomenal"

Tadi setelah keluar penjara, apa yang dilakukan?
"Setelah dari lapas, saya mengamankan diri dulu karena suasana di sana sangat ramai. Sempat memutar keluar dari kota Bandung, kemudian balik lagi.

Apa saja yang sudah disiapkan selanjutnya dengan Uki, Lukman, Reza, dan David?
Banyak sekali yang sudah disiapkan oleh saya dan teman-teman eks-Ppeterpan, tapi tidak semua bisa kita bocorkan di sini karena kita masih ingin menyimpan beberapa kejutan. Dalam jangka pendek, yang bisa diberitahukan adalah kita mau ngeluarin sebuah buku yang berisi memo atau catatan selama 2010-2012. Mungkin banyak orang sudah tahu apa aja yang terjadi pada saya sepanjang tahun ini, tapi banyak orang belum tahu apa yang dilakukan personel lain selama masa itu.

Rencananya, apa yang akan dilakukan Ariel setelah ini? Apakah akan beristirahat dulu atau langsung beraktivitas?
Setelah keluar ini, saya bersama pihak manajemen dan personel memang sengaja langsung mengadakan acara ini. Hari ini kita sudah memperkirakan akan banyak Sahabat Peterpan yang datang, jadi sekalian bikin acara buka bersama aja. Setelah itu saya berpikiran untuk menenangkan diri sebentar. Tadi sudah sempat ketemu orangtua, sempat ngobrol. Selepas dari sini saya nggak pulang ke rumah, jadi jangan cari saya di rumah. Kasihan orangtua. Saya mau menenangkan diri dulu, minta pengertian dari siapa pun yang mau mencari berita. Kasih saya waktu tenang beberapa minggu sebelum launching buku di pertengahan Ramadan.

Sejak tersangkut kasus ini, kamu jadi bahan sorotan semua media. Apakah kamu merasa masuk penjara membuat kamu jadi lebih "superstar"?
Saya pernah bahas ini sama teman-teman lain. Banyak hal yang nggak kita sangka, yang terbalik dengan apa yang kita pikirkan. Satu hal yang kita senangi dari semua yang terjadi adalah kita seperti menemukan teman sejati. Beda dengan keadaan beberapa tahun yang lalu, 2004-2005 saat Peterpan sedang hype, saat lagu-lagu kita sedang meracuni. Banyak orang yang suka sama Peterpan, tapi mungkin cuma karena tren. Dengan yang terjadi kemarin, kita bisa lihat orang-orang yang satu hati satu rasa. Jadi sejenis saringan, lah. Selama di dalam, kita menemukan bentek asli dari penyuka musik Peterpan.

Kalian sudah tidak boleh memakai nama Peterpan lagi. Kapan akan umumkan nama baru?
Memang nama akan diganti, makanya kemarin album instrumental "Suara Lainnya" sudah nggak pakai nama Peterpan. Nama barunya nanti diumumkan saat album kami keluar sekitar bulan September. Sebetulnya yang terjadi di dalam tubuh band kita sampai saat ini masih berantem soal nama band. Kalau bisa benar-benar melambangkan musik kita dan musik Indonesia.

Apakah kalian tetap optimis masuk kembali ke industri musik Indonesia?
Orang mungkin tidak tahu bahwa kita dulu sangat tidak optimis. Kita bahkan tidak optimis saat peluncuran album "Bintang di Surga". Sekarang kita usahakan seoptimis mungkin, apa pun hasilnya nanti. Sudah tidak ada tempatnya lagi kita memikirkan hal yang tidak menguntungkan diri sndiri.

Tidak takut kalah bersaing dengan boyband dan girlband yang sekarang sedang marak?
Wah... Mustinya ada teman-teman saya, nih.
(Ariel kemudian memanggil Uki, Lukman, dan David untuk menemaninya di depan media. Reza saat itu belum datang).

Nah, kalau begini saya lebih percaya diri.

Kita pernah ngobrol saat pembuatan album ini dua tahun lalu. Jadi sebenarnya apa pun keadaan pasarnya, yang penting kita konsentrasi membuat sesuatu yang bagus. Mungkin sekarang musik Indonesia lagi diisi boyband dan girlband dan tidak ada salahnya juga. Itu bagus bagi dinamika musik. Tahun depan pasti ada lagi yang baru. Kalau kita sibuk memikirkan itu, nanti pusing sndiri. Fokus kita: bikin yang terbaik dari diri kita sendiri.

Bagaimana kamu menyikapi pihak-pihak yang kontra terhadap pembebasan kamu?
Saya mendengar orang berbicara, itu hak masing-masing. Apa pun itu, ya silakan aja. Tapi tetap saya harus beritahukan pada semua orang bahwa saya punya fokus yang berbeda sekarang dengan teman-teman saya, dan saya punya tanggung jawab yang sangat besar pada Sahabat Peterpan. Kita coba sebaik mungkin untuk bisa membalas Sahabat Peterpan atas penantian mereka. Apa pun kata dunia, kita akan tetap berjalan sampai album nanti keluar.

Mengetahui hari ini akan bebas, apa yang ada di pikiran Ariel semalam?
Sebagai tahanan, saya sudah tahu dari sebulan sebelumnya kapan akan bebas. Tadi malam sih, saya mencoba menikmati apa yang saya punya tadi malam di sana. Teman-teman satu sel, suasana sel saya sendiri, membayangkan besok saya sudah nggak di sini lagi. Hampir dua tahun saya tidur di sana, malam ini saya tidur terakhir di sini, besok udah nggak di sini lagi. Semalam cuma itu yang ada di pikiran saya.

Selama dua tahun di penjara, kenapa cuma menghasilkan satu lagu "Dara"?
Sebenarnya ada satu lagu lagi, judulnya masih tentatif, tapi teman-teman saya udah dengar. Nanti akan masuk ke album yang rilis bulan September. Selama dua tahun hanya dua lagu, kenapa? Sebenarnya fungsi buku yang akan kita keluarkan adalah untuk menjelaskan hal itu.

Tapi yang bisa sedikit saya ceritakan adalah begini. Di dalam sana, sebisa mungkin kita mempersingkat waktu setiap hari. Saya kalau membuat lagu tuh malah memperpanjang waktu. Melamun banyak, energi keluar banyak. Sementara selama di penjara itu kita harus mencari kegiatan yang melelahkan. Apa pun kegiatannya yang penting membuat hari terasa cepat. Bukannya di sana saya jadi tidak kreatif, tapi saya hanya membantu diri sendiri saja supaya selamat di sana. Buat bertahan.


Nah, bagaimana sob?? Kalau belum puas membaca, berikutnya adalah mendengarkan langsung kalimat demi kalimat dari sang fenomenal Ariel. Dan ini juga pernah ana share di grup, dan banyak yang ingin melihatnya langsung, jadi setelah ana menjelajahi youtube, akhirnya dapat juga satu persatu dan ana kumpulkan, dan share disini agar lebih mudah.

Berikut videonya yang dipersembahkan dan dengan khas dari tim KapanLagi! Video dibawah ini dipisah, sesuai dengan judul pertanyaan, dan juga ada tambahan video yg terbaru (karena ada yg request) seputar Ariel. So, Selamat menyaksikan!











So, bagaimana sobat?? Kalau menurut ana, jawaban2 dari ariel memang membuktikan bahwa ia memang seorang seniman. Terlihat dari cara menjawabnya yang simple, jelas, penuh senyum dan canda, dan pastinya tepat menjawab semua pertanyaan, tanpa banyak basa-basi. Itu menurut ana, bagaimana dengan pendapat sobat??? Jangan lupa share dan tulis di kotak komentar ya! Kalau ada saran/pertanyaan, silahkan tinggalkan di kolom komentar juga! Setelah membaca jangan lupa di like ya sob!

Demikian postingan tentang Berita dan Video Jumpa pers Wartawan dan Ariel (sang Fenomenal), semoga dapat bermanfaat. Dan mari terus mendukung Ariel dan kawan-kawan untuk terus berkarya. sudah Saatnya musik Indonesia bangkit kembali!
#Lanjjuuuttthhh.........

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
1 Comments