Home » » Tips Cara Melihat hasil SNMPTN 2012 online agar tidak eror.

Tips Cara Melihat hasil SNMPTN 2012 online agar tidak eror.

Tips Cara Melihat hasil SNMPTN 2012 online agar tidak eror.Jika sebelumnya admin telah memberikan info kepasa sobat bahwa pengumuman hasil snmptn akan dipercepat menjadi malam ini pukul 19.00, maka pada postingan ini ana akan berbagi tips dan trick melihat hasil SNMPTN 2012.
Melihat hasil SNMPTN itu ibaratkan memasuki stadion sepekbola. ketika pertama kali pintu dibuka, maka ratusan, ribuan, bahkan puluhan ribu orang akan masuk dalam waktu yang bersamaan. Padahal pintu yang disediakan sangat kecil, sehingga memaksa orang-orang harus berebutan, dan akhirnya harus menunggu sekian lama untuk memasukinya. Begitupula dengan snmptn, dimana ribuan bahkan puluhan ribu orang membuka website yang sama, yaitu snmptn.ac.id sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas internet.
Maka, berikut admin berikan tiga cara agar dapat melihat hasil pengumuman online pada SNMPTN 2012.

1. Melihatnya langsung dari situs resmi snmptn, yaitu di http://ujian.snmptn.ac.id
Ibarat memasuki stadion tadi, maka pengunjung akan memasuki pintu stadion yang kecil dan harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Cara inilah yang paling banyak/dominan dilakukan oleh pesarta SNMPTN. Namun dengan banyaknya akses ke situs tersebut, maka tak jarang server mengalami masalah. Dan sobatpun harus bersabar karena mengalami eror, tidak bisa mengakses situs tersebut. Jadi harap dimaklumi saja, karena adalah puluhan ribu orang yang mengakses situs tersebut dalam waktu yang sama. :D

2. Melihatnya melalui situs universitas yang sobat minati.
Jika di ibaratkan menonton di stdion tadi, maka sobat akan memasuki stadion dari pintu yang disediakan khusus untuk suatu supporter atau undangan/vip, dimna tidak semua orang dapat memasukinya. Nah untuk cara yang kedua ini sobat langsung mengecheck hasilnya di laman/webpage miror hasil snmptn. Nah, pada cara yang kedua ini, tentunya jumlah visitor akan lebih sedikit, karena setiap peserta akan terbagi-bagi lagi dalam mengunjungi mirornya.
Untuk mirornya yang bisa dikunjungi adalah sebagai berikut:
http://snmptn.itb.ac.id
http://snmptn.ui.ac.id
http://snmptn.undip.ac.id
http://snmptn.its.ac.id


3. Melihatnya melalui alternatif website SNMPTN.
Nah, jika cara yang kedua belum berhasil, sobat bisa melakukan cara yang ini. Dan ini adalah cara yang paling ampuh (menurut pengalaman admin). Yaitu dengan mengunjungi situs alternatif untuk malihat hasil snmptn 2012. Berikut situs alternatif tersebut:
1. UGM Website
2. dalam pencarian
3. dalam pencarian
Kelebihan dari situs alternatif adalah "tidak semua orang mengetahui alamatnya" bahkan mungkin anda yang sedang membaca ini juga tidak mengetahuinya ^_^. Terus apa bedanya dengan http://snmptn.ac.id??? Kalau perbedaannya tidak ada, hanya saja situs tersebut adalah situs alternatif, dan tentunya berbeda alamat, jadi tidak banyak orang yang membuka/mengunjunginya. Dengan demikian tidak terjadi kepadatan pengunjung, sehingga sobat akan dengan mudah memasuki dan melihat hasil snmptn sobat.
Jika diibaratkan supporter sepakbola tadi, maka disini sobat masuk melalui jalur khusus/jalur alternatif dimana tidak semua orang mengetahui bahwa ada jalur/pintu lain untuk memasuki stadion. Atau lebih singkatnya, bisa dikatakan melalui pintu kemana saja milik "doraemon". Jadi tidak ada kepadatan dan lainnya, semua aman dan bebas hambatan.

4. Melalui surat kabar
Nah, kalau yang ini adalah cara terakhir, dimana jika sobat tidak ingin melakukan satu dari ketiganya, maka tunggulah surat kabar /koran yang terbit pada esok hari kaarena biasanya akan menyediakan halaman khusus untuk hasil snmptn 2012. Atau mungkin juga sobat tidak membelinya, namun hanya mendownloadnya secara gratis melalui web ini. Atau juga mungkin melihatnya dari media online. Kalau diibaratkan stadion tadi, maka pada tahap ini, anda tidak pergi ke stadion, melainkan menunngu hasil pertandingannya dan melihat/membacanya pada keesokan harinya melalui suratkabar yang dibeli di pinngir jalan sambil meneguh segelas teh manis dingin ^_^.

So, itulah tips dan 4 cara untuk dapat melihat hasil SNMMPTN 2012 sobat. Semoga sobat yang berkunjung dan membaca postingan ini lulus SNMPTN 2012 dan diterima di PTN favoritnya. Aamiin.... ^_^
Namun ingat, sebagai generasi penerus bangsa, SNMPTN itu bukanlah akhir dari suatu perjuangan, namun merupakan awal perjalanan menuju perjuangan yang lebih tinggi. Dan bagi sobat yang "belum" diterima di PTN favoritnya, maka jangan berkecil hati, karena Allah itu Maha Mengetahui akan jalan mana yang terbaik bagi sobat. Ingat dan yakinlah bahwa Allah itu sebaik-baik perencana ^_^. Dan janganlupa untuk tetap istikharah, serta istiqamah!
Keep Spirit, and Never Give UP because the fututre of Indonesia is on your hand.
Demikianlah postingan tentang Tips Cara Melihat hasil SNMPTN 2012 dengan mudah. Semoga dapat bermanfaat! Jangan lupa dishare/like agar teman-teman anda juga dapat melihat hasil SNMPTNnya dengan mudah. Karena berbagi itu Indah. ^_^ Jika sobat mengetahui website alternatif lain, di share juga ya disini!

Update: Untuk cara ketiga web alternatifnya silahkan klik disini ALTERNATIF I 
(dan akan terus ditambah untuk memudahkan sobat!)
- Silahkan download pengumuman hasil SNMPTN 2012 Lengkap disini

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments