Home » » Manfaat Tempe Bagi Penyakit Maag

Manfaat Tempe Bagi Penyakit Maag

manfaat tempe bagi penyakit maagManfaat tempe bagi penyakit maag. Maag banyak dialami oleh hampir setiap orang yang jika tidak ditangani dengan baik bisa menjadi kronis. Tapi sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasinya yaitu dengan mengonsumsi tempe.

Menurut dr. Samuel Oentoro, MS, SpGK, Tempe bisa mengatasi penyakit maag. Hal ini karena tempe mengandung protein yang bagus dan senyawa inti inflamasi (anti peradangan). Protein yang terkandung pada tempe sudah siap untuk diserap tubuh karena sudah terlebih dahulu dicerna oleh kapang (jamur) yang ada di tempe.

"Biasanya protein utuh harus dicerna terlebig dahulu menjadi partikel-partikel yang lebih kecil agar mudah diserap, tapi pada tempe protein tersebut sudah dicerna oleh kapang," Ungkap dr. Samuel Oentoro.

Kapang(jamur) yang dihasilkan oleh ragi tempe bisa mengubah protein kompleks kacang kedelai karena adanya perubahan-perubahan kimia pada protein, karbohidrat dan juga lemak. Serta kulit kedelai yang keras menjadi lebih lembek sehingga memudahkan perut untuk mencerna.

Selain itu tempe juga diketahui bisa memperbaiki saluran pencernaan yang rusak serta mengatasi gangguan lambung yang kebanyakan diderita oleh penderita maag. Hal ini karena tempe bisa memberikan kenyamanan di lambung.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments