Home » » Gejala Diabetes

Gejala Diabetes

Gejala diabetes - Diabetes atau kencing manis yaitu dimana kondisi tubuh tidak dapat mengatur kandungan gula dalam darah sehingga glukosa yang biasanya diangkut ke sel-sel tubuh sebagai sumber energi tercecer dalam aliran darah, dan malah terbuang dalam air seni. Hormon insulin dari pankreas lah yang membantu pengaturan gula darah pada tubuh.

tanda-tanda diabetesPada tanda-tanda atau gejala diabetes, untuk mengontrol gula darah bisa dilakukan dengan merubah gaya hidup dan pola makan. Dalam sebuah penelitian, dengan perubahan gaya hidup dan pola makan terbukti efektif menekan resiko diabetes. Bila kadar gula dalam darah diatas 126mg/dl dalam keadaan puasa atau 200mg/dl keadaan tidak puasa maka orang tersebut bisa dikatakan menderita diabetes. Dengan tes darah dan urin adalah satu-satunya cara yang akurat untuk mengetahuinya.

Gejala diabetes yang umum terjadi yaitu sebagai berikut :
1. Dehidrasi
2. Peningkatan frekuensi kencing
3. Rasa haus terus menerus'
4. Kelelahan
5. Gangguan penglihatan
6. Penurunan berat badan
7. Penyembuhan luka yang lama

Pengukuran konsentrasi gula darah bisa dilakukan dengan 2 metode, yaitu berdasarkan berat (mg/dl) dan jumlah molekul (mol/ml). Konversi dari mg/dl ke mol/ml yaitu dengan membagi 18. Contoh : 200mg/dl sama dengan 11.1 mol/ml.

Demikian gejala diabetes mellitus, semoga bermanfaat..

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments