Home » » Membuat Blog

Membuat Blog

Banyak orang yang tak mengatakan bahwa membuat blog itu sulit, padahal sebenarnya sangatlah mudah. Dengan bermodal kemauan, sebenarnya kita sudah bisa membuat blog. Walaupun bagi orang yang sama sekali tidak mengenal internet. Untuk itu silahkan ikuti langkah2 berikut, Insyaallah dalam waktu kurang dari 5 menit, blog anda telah jadi.


Ok langsung aja ya TO THE POINT~


Langkah 1 : silahkan masuk ke blogger, klik disini
Lalu, klik tombol buat blog. Tapi ingat, anda harus mempunyai akun Google untuk dapat mendaftar di blogger.


Langkah II :
Anda akan masuk ke halaman ini, dan yang harus anda lakukan adalah mengisi semua data dan selanjutnya klik lanjutkan.

cara buat blog




Langkah III: Selanjutnya anda akan melihat halaman seperti ini.
cara bikin blog


Pada kolom judul, silahkan isi judul blog yang anda inginkan, contohnya judul blog ini "X-light 20th Legion of Pesantren Darularafah". Sedangkan pada kolom alamat silahkan isi dengan alamat blog yang anda inginkan. Contohnya alamat blog ini x-light20.blogspot.com, namun, sebelumnya anda harus mengechck apakah blog tersebut tersedia atau tidak, apakah sudah dipakai orang atau belum. Jika sudah ada yang memakai, anda harus mencari alamat lain. Jika telah tersedia, maka klik lanjutkan.


Langkah IV :
Ini adalah langkah yang sangat menentukan, karena anda akan memilih template blog anda. Untuk pengenalan, Template adalah tampilan dasar, yang menjadi basic dari suatu blog. Pilihlah template yang anda sukai. Lalu klik Lanjutkan!

Blog anda telah Jadi, sekarang tinggal mengisi blog anda dengan hal-hal yang anda sukai! Namun alangkah baiknya jika blog tersebut dapat berguna bagi orang banyak!
Kalau masih ada yang kurang paham, atau yang ingin di tanyakan silahkan sampaikan di komentar ya!
Jika menurut anda ini bermanfaat, silahkan di share, dangan cara mengklik tombol share (berwarna biru) yang ada di atas!
 Terima Kasih...

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
1 Comments