Home » » 5 Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak

5 Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak

Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak - Setiap orang tua selalu menginginkan buah hati mereka tumbuh sehat dan cerdas. Perkembangan otak anak akan berjalan dengan baik apabila kebutuhan fisik dan biologis dapat terpenuhi. Oleh sebab itu agar buah hati anda memiliki kecerdasan maka anda sebagai orang tua harus mampu memperhatikan kebutuhan nutrisi dan gizi mereka setiap harinya.
makanan untuk kecerdasan otak anak


Ada beberapa jenis dari makanan-makanan tertentu, yang dapat mengoptimalkan fungsi otak anak kita sehingga anak akan menjadi lebih mahir dalam menghafal atau mengingat sesuatu yang diajarkan dan sekaligus dapat mengasah kecerdasan otak anak. Selain itu makanan-makanan tersebut juga membantu mencegah berbagai macam kondisi medis yang bisa mempengaruhi organ penting ini.

Berikut adalah makanan sehat yang dapat membantu perkembangan otak anak:

1.    Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt merupakan makanan sehat sebagai sumber nutrisi yang kaya akan protein, kalsium, kalium dan vitamin. Kandungan karbonhidrat dan protein dalam susu maupun yogurt dapat menjadi sumber energy untuk otak, juga dapat membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim dan neutransmitter.
2.    Buah berry
Para pakar kesehatan telah menyatakan bahwa buah strawbery, ceri, blueberry dan blackberry mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menghilangkan radikal bebas, dan menurunkan stres oksidatif yang sangat mempengaruhi otak. Buah-buahan ini dikenal sebagai ‘brainberries’.
3.    Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupaan sumber serat, mineral, Omega-3, Omega-6, folat, vitamin E, dan vitamin B6.Vitamin E dalam kacang juga dapat membantu menunda melemahnya memori karena usia. Asam lemak esensial dalam kacang akan memastikan sirkulasi darah yang lebih baik. Sehingga dengan memakan kacang-kacangan akan meningkatkan kemampuan berfikir anak-anak.
4.    Telur dan kacang
Telur adalah jenis makanan yang mengandung kolin. Kolin merupakan salah satu unsur penting yang baik untuk perkembangan otak karena bermanfaat meningkatkan produksi sel induk memori di otak dan meminimalkan kelelahan.
5.    Cokelat
Mungkin sebagian orang tua akan melarang buah hati mereka untuk makan coklat dengan alasan tidak untuk gigi. Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya . coklat merupakan sumber gizi yang baik, terutama bagi otak. Akan tetapi anda tidak bisa memberikan sembarang cokelat. Coklat yang bisa membantu mencegah penurunan kognitif dan demensia adalah cokelat asli yang terbuat dari 60% kakao (dark chocolate).


Sebenarnya masih banyak sekali jenis makanan yang mengandung nutrisi dan antioksidan sehingga baik untuk kecerdasan otak anak. Antara lain: ikan salmon, tomat, cabe, brokoli, biji rami, Gandum utuh, sayuran berwarna seperti wortel, bayam, labu, ubi jalar. 

Kami rasa semua jenis makanan yang dapat membantu kecerdasan otak buah hati anda mudah sekali untuk didapatkan. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, anda tidak perlu membeli obatan-obatan perangsang kecerdasan yang buntutnya memiliki efek samping buruk.


FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments