Home » » Cara Budidaya Gurami Dengan Teknik Guba

Cara Budidaya Gurami Dengan Teknik Guba

Cara Budidaya Ikan Gurami dengan teknik guba - Sebagian besar rumah makan menjadikan gurami sebagai menu andalan, sehingga tidak heran jika permintaan pasar yang tinggi serta harga yang relatif lebih mahal karena stok ikan gurami belum dapat memenuhi permintaan konsumen. Hal ini tentu dapat kita manfaatkan untuk peluang usaha. Selain permintaan pasar yang tinggi, budidaya gurami juga memiliki banyak keuntungan. Diantaranya :
cara budidaya gurame teknik guba


  1. Angka kematian lebih rendah ketimbang ikan lain seperti ikan lele.
  2. Harga gurami yang tinggi dan pakan tidak terlalu banyak seperti ikan lele.
  3. Gurami bisa dikembangkan di lahan luas maupun sempit, di sawah maupun teras rumah, di desa maupun kota, di kolam bak, tanah, maupun terpal, dengan air irigasi maupun air sumur.

Akan tetapi tahukah anda? Bahwa budidaya gurami juga memiliki resiko. Resiko yang sering dialami para petani gurami adalah proses panen yang lama, meskipun angka kematian lebih rendah tapi rentan terkena penyakit kulit atau koreng.

Akan tetapi kami memiliki solusi untuk mengatasi resiko tersebut. Untuk mendongkrak hasil panen gurami kita dapat menggunakan Teknik Guba. Teknik ini jauh lebih menguntungkan daripada menggunkan cara-cara tradisional. Teknik Guba merupakan teknik memaksimalkan penggunaan probiotik dengan pencampuran pakan pellet dan molase sehingga tingkat keuntungannya hasil panen lebih berlipat. Dibawah ini kami paparkan keuntungan dengan budidaya Gurami dengan memanfaatkan teknik Guba, antara lain:
  1. Mempersingkat waktu panen.
  2. Mempersedikit pakan yang dihabiskan
  3. Memperberat bobot ikan, dan meminimalkan ikan yang mati atau kena penyakit.
  4. Tumbuhnya ikan juga rancak tak ada yang kerdil.
Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa ikan gurami bisa di ternakan di kolam tanah maupun di kolam trepal. Sehingga anda tidak usaha bingung ketika anda memiliki modal yang sedikit atau anda tidak memiliki pekarangan luas yang cukup untuk di jadikan kolam. Anda bisa membuat budidaya ikan gurami dengan menggunakan kolam terpal.

Anda tertarik melakukan budidaya gurami dengan teknik Guba? Anda bisa mencobanya dengan mejalankan usaha rumahan ini di pekarangan anda. Sebaiknya anda juga membaca Cara Budidaya Kroto Dengan Media Toples.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments