Home » » Cara Mengobati Batuk Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengobati Batuk Dengan Ramuan Tradisional


Cara Mengobati Batukdengan Ramuan Tradisional. Gue yakin semua orang pasti pernah kedatangan si tamu “uhuk-uhuk” alias batuk. Nggak enak banget deh guys, kalo lagi ayik-ayik beraktivitas atau ngobrol ama seseorang tiba-tiba datanglah si uhuk-uhuk menyerang. Mau ditahan tenggorokan gatal, nggak ditahan takutnya gak sopan uhuk-uhuk di depan orang.
cara mengobaati batuk dengan obat tradisional

Di zaman modern kayak sekarang ini pasti banyak deh… obat batuk yang tersedia dipasaran. Mulai dari yang berbahan kimia sampai yang ekstrak herbal. Tapi guys, gue punya beberapa tips buat nyembuhin batuk tanpa harus minum obat-obatan kimia atau pun tanpa harus mengunjungi si seragam putih alias pak dokter. Kita cukup pake cara tradisional aja. Seperti cara-cara yang dilakukan nenek moyang kita dulu.

Buat yang serius pengen nyembuhin batuk, yuk kita ke dapur ambil enam buah cabe kering sama madu secukupnya. Tuh… cabe kering ditumbuk sampek halus, kemudian campurkan madu secukupnya. Terus minum sehari sekali. Lakukan rutin sampai batuk sembuh.

Yang nggak suka cabe bisa pake bahan lain kok. Bahanya cukup mudah bisa didapatkan di pasar tradisional yaitu jeruk nipis, kapur sirih dan gula batu. Ambil tuh jeruk nipis lalu belah jadi dua bagian. Bagian yang terbelah di balur dengan kapur sirih. Terus diam bentar ya… lalu kulit luarnya dibakar tunggu sampai berbuih. Kalo udah berbuih, jeruk nipisnya diperas. Biar nggak terlalu asem, air perasan ditambahin ama gula batu secukupnya. Tahap terakhir tinggal minum deh… ramuan terdisional buatan loe. Kalo dilakukan rutin, si uhuk-uhuk bakal pergi jauh-jauh.

Tips yang terakhir kita bisa pake kapulaga atau yang popular dengan sebutan kapol. Caranya gampang banget jauh lebih gampang dari tips sebelumnya. Ambil lima butir kapulaga dan segelas air bersih. Rebus si kapulaga dengan segelas air ampek mendidih. Eit… catatan cuci dulu ya kapulaganya sebelum di rebus. Kalo udah mendidih, angkat air rebusan and minum selagi masih hangat. ingat lo selagi masih hangat bukan panas. Kalo panas bisa meleleh bibir loe hehehe. 

Gue rasa tipsnya cukup tiga dulu aja ya… next time gue tambahin lagi. Okay guys, semoga ramuan tradisional itu bisa mengusir batuk yang kalian derita. Terus bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa ada bunyi uhuk-uhuk yang mengganggu. But… jangan lupa berdoa sebelum minum ramuan tadi. Karna usaha tanpa doa kan sia-sia saja.

Semoga Cara Mengobati Batuk Dengan Ramuan Tradisional ini bisa berguna untuk anda, khususnya bagi yang penderita batuk

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments