Home » » Cara Membuat Kulit Wajah Mulus Secara Alami

Cara Membuat Kulit Wajah Mulus Secara Alami

Cara Membuat Kulit Wajah Mulus Secara Alami - Tidak heran jika seorang wanita ingin selalu tampil cantik dengan wajah putih dan mulus. Sebab wajah yang terawat, cantik serta sehat sehat, sudah pasti akan memberikan pesona yang baik. Berbagai cara pun dilakukan seseorang agar tampil cantik dengan wajah mulusnya. Mulai dari beli obat-obatan hingga perawatan ke salon dengan biaya yang sangat mahal luar biasa, bahkan tanpa mempedulikan efek samping yang akan dialami dengan pengunaan produk kecantikan dalam jangka panjang.
cara membuat kulit wajah mulus secara alami

Sebenarnya cara merawat wajah tidaklah susah. Kita bisa menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita untuk merawat wajah agar putih dan halus. Berikut ini kami paparkan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah.

  1. Apel : Bagi anda yang mempunyai jenis kulit berminyak tentu saja akan mudah kusam dan mudah terkena jerawat. Buah ini mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat wajah agar tampak cerah dan terhindar dari jerawat : Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender (jangan tambahkan air). Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin seminggu dua kali agar wajah anda benar-benar bersih dan tidak kusam. Hal ini jauh lebih baik dari pada anda harus pergi ke salon dan menggunakan masker berbahan kimia.
  2. Telur dan Jeruk Nipis : Masker dengan menggunakan putihan telur sangat dianjurkan oleh para ahli kecantikan. Masker dengan putihan telur ayam ini dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan mengurangi kerutan. Akan lebih efektif jika putih telur dicampur dengan jeruk nipis sebab jeruk nipis mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sehingga selain kulit wajah anda kencang juga akan cerah.
  3. Caranya ambil putih telur campur dengan perasan jeruk nipis. Aduk hingga berbusa. Setelah itu oleskan secara merata pada wajah. Biarkan cairan putih telur mengering selama 30 menit. Lalu cuci dengan air hangat suam-suam kuku dan bilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup kembali. Lakukan rutin seminggu sekali maka wajah tetap kencang dan cerah.
  4. Tomat : Sama halnya jeruk nipis, buah tomat juga kaya akan zat anti oksidan. Buah ini dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit dan untuk mencerahkan warna kulit wajah karna mengandung vitamnin C.
  5. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat. Penggunaan buah tomat untuk mencerahkan wajah jauh lebih efektif dari pada harus menggunkan cream pemutih yang tentu saja ada efek sampingnya.
Demikianlah beberapa bahan tradisional yang dapat kita gunakan untuk merawat kulit wajah mulus secara alami. Semoga anda bisa mencobanya dan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments