Home » » Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami - Bau mulut merupakan salah satu penyebab seseorang kehilangan percaya diri hingga terkadang membuat orang tersebut memilih bungkam saat sedang berkumpul dengan teman-teman. Tentu saja hal ini sangat menyiksa. Sebenarnya bau mulut adalah suatu kondisi yang wajar yang bisa dialami siapa saja. Hal itu bisa disebabkan beberapa factor. Misal ada lubang dalam gigi, perut kosong, sariawan dan makanan berbau menyengat.
cara mengatasi bau mulut secara alami

Sesungguhnya alam telah menyediakan aneka tanaman yang mampu mengatasi masalah bau mulut. Missal jeruk nipis, teh hijau, daun sirih dll. Akan tetapi sebelumnya anda harus memahami terlebih dahulu apa penyebab bau mulut yang anda alami. Dibawah ini kami uraikan beberapa penyebab bau mulut dan cara menghilangkannya.
  1. Bau mulut yang disebabkan lubang dalam gigi : Tentu saja gosok gigi sesudah makan adalah hal pertama yang harus dilakukan. Baik seseorang yang memiliki gigi utuh maupun berlubang. Setelah itu kumurlah dengan rebusan daun sirih. Rebusan daun sirih ini sangat berfungsi membunuh kumah dalam mulut.
  2. Bau mulut yang disebabkan perut kosong : Bagi anda yang mengalami bau mulut disebabkan perut kosong bisa dinetralisir dengan mengkonsumsi jambu maupun buah apel.
  3. Bau mulut yang disebabkan makanan menyengat : Bisa diatasi dengan mimun teh hijau yang masih hangat. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam teh hijau membuat teh hijau mampu membunuh kuman.
  4. Bau mulut yang disebabkan sariawan : Cukup campurkan perasan jeruk nipis dengan madu. Setelah itu minum secara rutin. Selain dapat mengilangkan bau mulut juga dapat mengobati sariawan.
Itulah beberapa bahan alami disekitar kita yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mengatasi bau mulut.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments