Home » » Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami


Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami - Sudah pasti kita akan merasa tidak nyaman jika memiliki perut yang buncit. Karna penampilan kita jadi tidak menarik. Memakai baju apa pun serasa tidak cocok. Selain itu lemak dalam perut yang menumpuk bisa menyebabkan penyakit. Biasanya hal ini disebabkan karena pola makan yang tidak teratur dan kurang olahraga.
cara mengecilkan perut buncit secara alami

Lalu bagaimana caranya agar perut anda tidak buncit? Anda tidak usah khawatir dan tidak usah mengkonsumsi obat-obatan yang mempunyai efek samping berbahaya. Karena disini kami akan mengulas beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut secara alami.
1.      Mengkonsumsi makanan berserat
Dengan mengkonsumsi makanan yang berserat maka dapat membantu melancarkan pencernaan anda, sehingga lemak yang ada di dalam tubuh dapat larut dan tidak mengendap di perut anda yang menyebabkan perut menjadi buncit. Adapun sumber serat yang baik untuk anda konsumsi antara lain serat yang didapatkan dari kacang-kacangan, protein kedelai, telur, nasi dan sayuran, buah-buahan dan daging tanpa lemak.
2.      Meminum air putih yang cukup
Para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi air putih dalam satu hari 24 jam dianjurkan minimal 8 gelas, hal ini untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur akan memperlancar pencernaan. Selain itu mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari dapat mengurangi nafsu makan.
3.      Olahraga teratur
Hal yang sering kita sepelekan adalah masalah olahraga. Padahal olahraga sangat penting untuk kesehatan. Selain itu dengan berolahraga dapat membakar lemak dalam tubuh termasuk lemak dalam tubuh. Adapun olahraga yang cocok untuk mengecilkan perut buncit antara lain dengan melakukan sit-up minimal 20-30 kali dan juga melakukan peregangan perut. Bermain hula hoop dan lompat tali juga baik karena olah raga ini juga dapat membakar kalori dalam tubuh dengan baik. Olahraga dapat lakukan setiap hari 10 – 20 menit sehari atau paling tidak tiga kali seminggu.
4.      Makan teratur
Makan teratur jauh lebih baik dari pada kita makan ketika merasa lapar saja. Dengan makan teratur maka akan membuat kebiasan ngemil berkurang. Karna ngemil adalah hal utama yang dapat menyebabkan berat badan naik.


Demikianlah 4 (empat) hal yang dapat kita lakukan untuk mengecilkan perut buncit secara alami sehingga anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan. Janganlah anda mengecilkan perut dengan cara instan tapi lakukanlah dengan cara yang alami dan menyehatkan seperti yang kami paparkan diatas.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments