Home » » Menu Diet

Menu Diet

menu menu dietMenu diet. Bagi setiap wanita tentunya menjaga bentuk tubuh agar tetap proporsional pasti sangat dibutuhkan, salah satu cara untuk menjaga bentuk tubuh adalah diet. Kunci dari diet yang bertujuan menurunkan berat badan selain olah raga teratur, juga terletak pada asupan makanan yang kita konsumsi. Dan untuk melancarkan pencernaan itu sendiri ahli kesehatan mengatakan kita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung serat.
Berikut menu-menu diet yang mengandung banyak serat :
1. Jagung.
Makanan jenis ini selain manis rasanya juga banyak mengandung zat anti oksidan. Contoh makanan olahan yang dari jagung yaitu popcorn.
2. Kacang-kacangan
Menurut para ahli gizi kacang-kacangan juga banyak mengandung serat. Kacang hitam dan kacang merah adalah salah satu dari banyak sumber makanan yang mengandung serat yang sangat baik untuk program diet.
3. Sayur mayur
Sayur mayur yang daun-daunanannya warna hijau merupakan sumber makanan yang banyak mengandung zat besi, serat dan juga beta karoten yang baik untuk mata. Sumber serat terbaik dari sayuran yang daunnya berwarna hijau ini adalah lobak hijau, bayam, serta bit hijau.
4. Alpukat
Alpukat adalah sumber makanan serat yang terbaik dari jenis buah-buahan. Alpukat ini juga mengandung asam lemak tak jenuh yang berfungsi menurunkan kolesterol serta mengurangi resiko dari penyakit jantung. Selain untuk berdiet alpukat juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung.
5. Apel
Buah yang satu ini memiliki nutrisi yang banyak tersimpan dibagian kulitnya. Maka dari itu sebaiknya dimakan bersama kulitnya, tentunya harus dicuci bersih terlebih dahulu. Buah ini juga banyak mengandung serat yang bagus untuk berdiet apalagi buah apel yang berwarna hijau. 
6. Beras merah
Jika anda sedang melakukan program diet, sebaiknya anda beralih mengkonsumsi beras merah karena beras merah banyak mengandung serat. 
7. Pir
Buah pir juga seprti apel, banyak mengandung gizi sehingga dapat menunjang diet sehat dan sebaiknya dimakan dengan kulitnya.
8. Berry
Buah ini juga banyak mengandung serat. Seperti elderberry, blackberry dan raspberry.
9. Brokoli 
Brokoli adalah sayuran yang sehat dan dapat mencegah kanker serta banyak mengandung serat.
10. Paprika
Makan paprika 30 menit sebelum makan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat membakar kalori sehingga perut merasa kenyang lebih lama.
11. Oatmeal
Oatmeal menjaga kadar gula dalam darah serta mengurangi lemak berlebih di bagian perut.
12. Kol/Kubis
Kol/Kubis juga banyak mengandung vitamin K yang penting juga membantu perut tidak kembung.
13. Buncis
Buncis merupakan sumber serat dan protein yang kaya akan flavanoid. Antioksidan bisa menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut.
14. Edamame
Edamame adalah sejenis kedelai berbiji besar berwarna hijau.

 

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments