Home » » Cara Memilih Jilbab

Cara Memilih Jilbab

tips memilih jilbab
Cara memilih jilbab. Cara memilih jilbab yang sesuai dengan warna kulit itu tidak gampang, apalagi sekarang ini sudah banyak wanita yang memutuskan untuk mengenakan jilbab. Sehubungan dengan itu, model dan warna jilbab pun banyak ragamnya dan bervariasi. Namun untuk memilih warna jilbab yang sesuai dan tepat dengan warna kulit kita bukan perkara yang mudah. Selain harus memperhatikan warna kulit kita, yang paling penting adalah sesuai dengan bentuk wajah. Hal ini karena bila warna jilbab salah dapat membuat wajah menjadi terlihat kusam dan bahkan kurang enak dipandang.

Berikut adalah cara memilih jilbab sesuai warna kulit :
- Kulit sawo matang
Sebaiknya memilih warna pastel, biru tua, gading, maroon, ungu dan hitam. Hindari warna merah, kuning, hijau tua, oliv dan cokelat tua.

- Kulit gelap
Sebaiknya memilih warna plum, lavender, pastel, dan warna-warna netral. Dengan memakai warna-warna diatas akan membuat kulit tampak lebih cerah dan lembut. Hindari warna-warna coklat, hitam, hijau tua, merah bata, kuning dan oranye, karena akan membuat wajah tampak lebih gelap.

- Kulit kuning langsat
Sebaiknya memilih warna pink, merah dan biru. Hindari warna bernuansa emas seperti karamel, coklat dan oranye.

- Kulit Putih 
Sebaiknya memilih warna gelap dan terang, sehingga kulit yang putih akan terlihat semakin cerah seperti warna hitam, abu-abu, merah, biru dan ungu. Hindari warna-warna pastel, putih, beidge dan kuning. Karena akan membuat wajah tampak pucat.

Selain warna kulit dan wajah, sebaiknya perhatikan juga pakaian yang dikenakan agar tidak benturan warna antara jilbab dan pakaian yang dipakai. Lebih disarankan warna jilbab senada dengan pakaian yang dipakai, kecuali jilbab atau pakaian yang mempunyai warna netral yang mudah dipadukan dengan warna apa saja. Ingat, warna asalah salah satu penentu penampilan.
Demikian tips cara memilih jilbab yang sesuai dengan warna kulit anda. Semoga bermanfaat.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments