Home » » Manfaat Madu

Manfaat Madu

Manfaat madu. Manfaat madu untuk kesehatan itu sangat banyak, terutama untuk tubuh. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk tubuh :
manfaat madu untu tubuh1. Mengobati batuk.
Sebuah penelitian membuktikan bahwa madu bisa bermanfaat mengatasi batuk pada malam hari. Penelitian ini dilakukan pada 300 anak balita yang memiliki masalah batuk pada malam hari.
2. Mencegah sistem pencernaan.
Sebuah studi terbaru menemukan bahwa madu bisa meningkatkan mikroflora dalam usus. Peran mikroflora adalah memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.
3. Mengobati Luka
Hidrogen peroksida yang terkandung pada madu dapat mengobati penyakit kulit, seperti kulit terbakar dan luka pada kulit. Caranya adalah oles madu pada kulit yang sedang luka atau sakit.
4. Mengobati jerawat.
Berdasar penelitian, kulit acne vulgaris yaitu kondisi kulit yang disebabkan oleh peradangan dan infeksi pada folikel bagian wajah, dada dan punggung dapat diobati dengan jenis madu Manuka dan Kanuka.
5. Mencegah penyakit jantung dan kanker
Madu yang mengandung zat polifenol yaitu sejenis antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga berpengaruh pada kesehatan jantung dan mencegah dari kanker.
6. Mencegah gigitan nyamuk
Madu yang mangandung anti inflamasi yaitu sifat anti peradangan yang fungsinya mengurangi gatal dan iritasi akibat gigitan nyamuk.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments