Home » » Kopi Untuk Wanita Hamil

Kopi Untuk Wanita Hamil

kopi buat wanita hamil
Kopi untuk wanita hamil. Bagi wanita berhati-hatilah memilih makanan dan minuman saat hamil. Menurut penelitian kafein diyakini memiliki efek langsung terhadap kondisi sistem kardiovaskular janin.
Menurut seorang peneliti mengungkapkan bahwa "seorang wanita yang meminum empat hingga tujuh gelas kopi dalam sehari mempunyai kemingkinan 80% untuk melahirkan bayi meninggal dalam kandungan".
Menurut penelitian yang dilakukan terhadap 18.478 wanita hamil di Jerman, wanita yang rajin mengkonsumsi kopi selama mengandung, berisiko dua kali lipat untuk melahirkan bayi meninggal dalam kandungan, dibandingkan wanita yang sama sekali tidak meminum kopi. Angka tersebut bisa menjadi lebih banyak jika wanita tersebut seorang perokok berat dan minum alkohol.
Menurut penelitian lain, wanita hamil yang memiliki hobi minum kopi yang berlebihan selama hamil bisa mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi serta meningkatkan risiko keguguran.
Rekomendasi dari Institut Nasional Kesehatan bahwa batas konsumsi kopi ibu hamil tak lebih dari 300 mg kafein sehari. Bahkan Badan Standar Inggris merekomendasikan asupan kafein tak lebih 200mg selama kehamilan dalam sehari.
Meskipun kandungan kafein bervariasi, batas aman yang disarankan adalah 400 sampai 500mg kafein perhari. Tetapi sebaiknya asupan kafein 200mg perhari.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments