Home » » Cari Jodoh

Cari Jodoh

mencari jodohCari jodoh. Bagi anda yang mencari jodoh dan saat ini baru mendaptkan calon jodoh, sebelum melenggang ke pernikahan, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini :

1. Shalat Istikharah

Jika anda menginginkan sesuatu, ada baiknya shalat istikharah dan berdoa agar Allah memilihkan yang terbaik bagi anda. Sholat Istikharah tidak hanya dilakukan saat seseorag yang hendak menikah. Sholat Istikharah bisa dilakukan untuk semua perkara kebaikan. Dengan shalat istikharah, seseorang meminta kepastikan tentang apa yang akan diperbuat dan langkah apa yang harus ditempuh.

2. Meminta Pendapat pada Orang yang Tepat

Ada baiknya, sebelum mengambil keputusan, anda meminta pendapat dan pengarahan pada orang yang tepat, yang dikenal keilmuan dan amanahnya.
Meminta pendapat dan pengarahan kepada orang lain bukanlah aib yang menjatuhkan harga diri dan martabat. Bahkan, dengan meminta pendapat orang lain memungkinkan terbukanya jalan keluar, atau tersingkapnya perkara-perkara yang tidak diketahui. Meminta pendapat adalah tradisi dan ciri khas para ulama, dengan cara inilah mereka menjadi terkenal dengan pendapatnya.

Abu Hurairah radhiyallahu 'anha berkata, "Tidak pernah aku melihat orang yang paling sering mengajak musyawarah sahabatnya dibanding Rasulullah." (Zadul Ma'ad, Imam Ibnul Qayyim).

3. Doa

Jangan lupakan aspek doa, karena doa merupakan sarana terbaik yang harus selalu berdampingan dengan istikarah dan musyawarah. Usahakan selalu mengulangi doa, karena doa adalah ibadah yang paling agung.

Ada banyak sekali waktu yang baik dan mustajab untuk berdoa, diantaranya :

- Disepertiga malam
- Setelah shalat fardhu
- Antara adzan dan iqamat
- Saat turunnya hujan
- Ketika sujud dalam shalat (berdoa dalam hati, tidak dilafazh-kan)
- Ketika minum air zam-zam
- Dan masih banyak lagi.
Demikianlah tips mencari jodoh secara islami, semoga pernikahan kita nanti menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah. Amiin..

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments