Home » » 7 Langkah Sehat di Pagi Hari

7 Langkah Sehat di Pagi Hari

7 langkah sehat di pagi hari. Dalam kehidupan sehari-hari mungkin waktu pagi lah yang sering membuat kita bermalas-malasan. Apalagi waktu liburan, terkadang kita ogah untuk beranjak dari tempat tidur. Sehingga badan kita jadi kurang sehat. Untuk itu sebaiknya anda melakukan kegiatan yang bisa menyehatkan badan diwaktu pagi hari.

7 langkah sehat di pagi hari
7 langkah sehat yang anda bisa lakukan di pagi hari adalah sebagai berikut :

1. Nikmati musik
Terapi musik dapat meredakan stres dan positif bagi kesehatan. Anda tak harus dibimbing terapi untuk merengkuh manfaat tersebut. Putarlah yang membangkitkan semangat, membuat anda senang dan siap menghadapi hari.

2. Peregangan di kamar mandi
Mandi air hangat bisa merilekskan otot, sehingga lebih mudah melakukan peregangan. Latihan ini akan membantu melepaskan ketegangan dan membuat anda bisa memulai hari secara rileks, damai, dan siap mengerjakan apa saja.

3. Sarapan sehat
Sarapan sangat penting karena sarapan sehat akan membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan membuat tubuh siap mengelola stres fisik maupun mental. Coba ganti secangkir kafein dan sedikit kalorisaat sarapan dengan menu kaya protein, vitamin, dan mineral terutama dari buah dan sayuran.

4. Minum teh hijau
Secangkir teh hijau di pagi hari dapat membantu anda memelihara perasaan positif dan siap beraktifitas. teh hijau hijau mengandung antioksidan. Selain nikmat, tentu sangat sehat bagi tubuh anda.

5. Buat jurnal

Menulis catatan harian memberikan keuntungan dalam mengelola stres, juga meningkatkan keasadaran diri. Membuat catatansehari sekali dapat membantu anda untuk fokus, mengendalikan emosi negatif, dan menyelesaikan masalah.

6.Jalan pagi
Jalan pagi membuat anda siap menghadapi hari, bisa tidur nyenyak di malam hari, menurunkan stres, serta mengurangi berbagai resiko penyakit.

7. Yoga
Kombinasi pernapasan diafragma, meditasi, peregangan, dan lainnya dalam yoga sangat baik untuk mengelola stres dan memberi manfaat lain bagi kesehatan. Cara yang baik untuk memulai hari, lakukan serial pose sun salutation. Sapa mentari lalu siap beraktifitas sepanjang hari.

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments