Home » » Cara Hidup Sehat

Cara Hidup Sehat

Cara hidup sehat. Pola hidup sehat bisa dilihat dari kehidupan sehari-hari kita. Seperti gaya hidup dan pola makan kita, apabila kita tidak mempedulikannya kemungkinan besar sakit sering menimpa kita. Akan tetapi banyak cara agar kita tetap sehat, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Paru-paru sehat
Untuk menjaga paru-paru kita agar tetap sehat, sebaiknya hindari udara yang tercemar, seperti asap rokok, debu dan asap kendaraan. Selain itu udara pegunungan dan udara pada pagi hari sangat cocok untuk pernapasan.
2. Air putih
Biasakan minum air putih 8-10 gelas perhari, karena air putih adalah minuman yang terbaik dari minuman apapun. Selain itu kebiasaan minum air putih bisa melancarkan fungsi ginjal dan saluran kemih. Usahakan minum air hangat pada malam hari dan air sejuk(bukan air es) pada siang hari.
3. Menu bergizi dan berimbang
Konsumsilah menu gizi yang cukup, seimbang dan tentunya bervariasi. Tubuh memerlukan gizi yang cukup terutama pada sayuran hijau dan buah-buahan yang mengandung serat. Sebisa mungkin hindari junk food dan makanan olahan, serta kurangi konsumsi gula dan garam. Sebaiknya sarapan dipagi hari, karena bisa menunjang aktifitas kita sehari-hari.
4. Kerja, Istirahat dan Olahraga.
Bekerja yang tidak diikuti dengan istirahat yang cukup itu sangat merugikan. Biasakan untuk istirahat 7-8 jam pada malam hari dan jangan terlalu sering begadang samapai larut malam. Sebisa mungkin untuk berolah raga 2-3 kali dalam seminggu, sekitar 30-45 menit. 
5. Kontrol kinerja otak
Otak, seperti halnya organ tubuh lain, otak juga butuh istirahat. Jangan terlalu banyak membebani otak. Lakukan kegiatan yang bisa membuat otak santai, seperti melakukan hobi kita.

Demikian tips ara hidup sehat, semoga bermanfaat..

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
0 Comments